Jumat, 07 Maret 2014

KEHIDUPAN SEKSUAL DI KALA USIA MULAI SENJA


Anda tak perlu malu mengatakan bahwa hubungan seks di atas umur 30-an tahun akan terasa lebih menyenangkan dan hot. Perasaan yang penuh ketidaknyamanan, terasa sakit ketika berhubungan, segeralah buang jauh-jauh tatkala Anda berhubungan seks dengan pasangan.

Libido seks wanita memang memuncak ketika berumur 30-an tahun, beberapa tahun kemudian baru menurun. Bila libido sudah menurun maka hubungan seks dirasakan sudah tidak nikmat lagi.

Mungkin apa yang dilakukan seorang istri hanyalah untuk melayani kebutuhan seks suaminya, bukan lantaran kemauan si wanita.

Anda yang berumur 30-an tahun tidak harus tampil super-hot untuk memiliki kehidupan seks yang sehat dan membahagiakan. Seiring bertambahnya umur, cobalah hilangkan perasaan kurang nyaman atau kecemasan menyangkut perasaan apa benar Anda masih seksi atau tidak. Mungkin sebagian berpendapat bahwa wanita berumur 30-an tahun merasa dirinya tidak hot lagi untuk bercinta.

Memang, ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa lebih dari seperempat wanita umur 35 tahun ke atas mengaku tidak mau atau jarang melakukan hubungan seks kalau tidak diminta pasangannya. Dalam hal ini, ternyata negara Skotlandia menduduki peringkat teratas karena sebanyak 38 persen wanita umur di atas 35 tahun, tidak suka berhubungan seksual lagi dengan pasangannya, terbilang jarang dan bahkan tidak lagi bercinta di ranjang. Berbeda dengan di Midlands, wanita paling mungkin untuk bercinta secara teratur, dengan persentase 32 persen mengatakan mereka berhubungan seks setiap minggu.

Alasannya, wanita merasa tertekan dalam kehidupan rumah tangga sehari-harinya. Keadaan demikian menyebabkan hal buruk untuk kehidupan seks. Akibatnya, wanita akan memandang kehidupan seks sebagai sesuatu yang menyiksa. Padahal sebenarnya sangat ideal dan normal jika setiap pasangan melakukan hubungan seksual tiga atau empat kali dalam sepekan, itu baru normal.
   
            Survei ini dilakukan oleh Sky Real Lives dalam peluncuran buku seri berjudul The Secret Guide to Women’s Health. Dalam survei terlihat ada efek dari hormon yang menyebabkan wanita tidak bergairah lagi dalam kehidupan seks secara normal. Akibatnya, seks dipandang sebagai sesuatu yang menakutkan. Terlihat juga adanya kehidupan seks yang sangat menurun disebabkan oleh suasana hati dan kejiwaan yang tidak nyaman atau perasaan tertekan. Dari survei terbukti  rata-rata 35 persen wanita berumur antara 35-44 tahun yang menderita perasaan semacam itu.
Sebanyak 42% dari wanita berumur 35 hingga 64 tahun berusaha meminta bantuan medis agar dapat mengatasi perasaan depresi
Pada waktu-waktu tertentu sebagian besar wanita sering mengalami penurunan mood untuk bercinta. Kabarnya mereka menjadi “tidak ramah” pada diri sendiri selama waktu itu.

Lebih parah lagi dari jajak pendapat pada 745 wanita ini diketemukan bahwa sebanyak 42 persen dari wanita berumur 35 hingga 64 tahun berusaha meminta bantuan medis agar dapat mengatasi perasaan depresi. Sebagian wanita lagi masih berpikir ulang untuk konsultasi medis.
Hasil survei tersebut akhirnya mengundang kontroversi berkepanjangan. Terapis pasangan suami istri Paula Hall mengatakan, hasil survei tadi hanya menyangkut perasaan kaum wanita ketika berniat melakukan hubungan badan.

Keadaan semacam ini memungkinkan wanita untuk menyepelekan kehidupan rohani mereka. Paula Hall menyatakan, pekerjaan sehari-hari memang memengaruhi libido sebagian besar wanita.
Sementara itu sebuah survei lainnya yang dilakukan secara online terhadap 500 wanita berusia 35 hingga 49 tahun. Hasilnya, sebanyak 76 persen wanita merespons sangat bersemangat menjaga kehidupan seksualnya agar tetap sehat, 50 persen mengaku berinisiatif meminta pasangannya untuk bercinta.

Sebanyak 35 persen responden mengakui, dengan semakin bertambah umur maka kehidupan seksual semakin memuaskan. Separuh responden mengaku lakukan hubungan seksual setidaknya sekali seminggu atau lebih.
”Wanita di umur itu biasanya disibukkan dengan urusan rumah tangga dan dianggap sudah kehilangan hasrat bercinta. Hasil survei ini sangat berlawanan dengan pandangan orang selama ini,” kata Yvone K Fulbright, PhD, seksolog pada Universitas Iceland.
Yvone mengatakan, pada umumnya wanita di umur matang merasa “klop” dengan pasangannya. Jadi mereka tak sungkan lagi untuk mengungkapkan apa yang diinginkannya agar mencapai kepuasan seksual. “Mereka dipastikan kini lebih mengenal tubuh pasangannya, pun begitu sebaliknya,” kata Yvone.

Wanita berusia 35 hingga 49 tahun, hasilnya, sebanyak 76 persen wanita merespons sangat bersemangat menjaga kehidupan seksualnya agar tetap sehat

Bila Anda wanita berumur 30-an tahun tidak perlu cemas atau merasa tertekan mengenai kehidupan seksual di hari-hari ini. Setidaknya ada 30 alasan agar mampu bercinta dengan lebih baik, seperti berikut ini:

1. Disiplin. Dalam umur matang 30-an tahun, biasanya membuat diri Anda lebih disiplin.
2. Tubuh. Anda mengetahui bagaimana merawat tubuh dengan lebih baik dan merasa nyaman.
3. Payudara. Tidak usah khawatir, payudara Anda belum turun hingga beberapa tahun mendatang.
4. Percaya. Anda tahu siapa yang harus dipercaya dan bagaimana bisa menjadi pribadi yang bisa dipercaya terhadap pasangan.
5. Energi. Tenaga Anda memang tidak sebagus ketika berumur 20-an tahun, namun masih mampu ”in action” untuk melayani suami.
6. Kata. Semestinyalah Anda dan suami sudah memiliki banyak perbendaharaan kata-kata rayuan ketika berdua dengan pasangan, bukan?
7. Toleransi. Tidak perlu egois seperti dulu lagi. Kini masing-masing memiliki toleransi untuk menyenangkan dan memuaskan pasangan.
8. Cinta. Setidaknya, Anda sudah merasakan bagaimana perasaan cinta masing-masing.
9. Kenal diri. Nah, Anda sekarang mulai mengenal diri lebih baik untuk mengetahui seks yang disukai, diharapkan, dan memuaskan.
10. Komitmen. Hubungan Anda dengan suami sekarang sudah lebih baik dibanding dengan awal pernikahan. Komitmen bersama sangat penting untuk diwujudkan.
11. Puncak. Hendaknya Anda mengetahui bahwa puncak kenikmatan seksual bagi wanita justru ketika berumur 30-an tahun.
12. Daya tahan kuat. Ini bukan merupakan hambatan untuk bermain seksual, tetapi sebaliknya malah membuat Anda betah lebih lama di ranjang.
13. Mandiri. Ternyata kemandirian Anda terbukti juga di ranjang.
14. Masturbasi. Sekarang Anda lebih banyak tahu melakukan masturbasi demi kehidupan seks yang lebih baik lagi di ranjang bersama pasangan.
15. Terbuka. Kini umur Anda 30-an tahun, mestinya Anda lebih terbuka di bidang seksual untuk bercinta.
16. Cerdas. Di umur Anda sekarang, nampaknya pertimbangan akal sehat dan kecerdasan juga berpengaruh di ranjang.
17. Pengetahuan. Kini Anda tahu bagaimana mendapatkan hal baru yang diinginkan bersama pasangan.
18. Orgasme. Mutu kepuasan Anda lebih terjaga dan lebih baik.
19. Turn on. Nah, kiranya Anda semakin tahu bagaimana cara menaklukkan bersama untuk mendapatkan kepuasan, dan membuat diri dan pasangan cepat turn on.
20. Pengalaman. Semakin banyak bermain, semakin menambahkan pengalaman bagaimana cara bereksplorasi seks demi mendapatkan kepuasan.
21. Waktu. Manfaatkan waktu yang ada, karena Anda tak sesibuk dulu lagi.
22. Percaya diri. Ehm, tampaknya Anda lebih yakin dan percaya diri dengan sosok tubuh.
23. Hasrat. Keinginan untuk bermain seks belum ada mati gaya. Masih ada terus.
24. Rileks. Kalau dulu, berhubungan seks boleh jadi membuat Anda stres. Kini hal yang menyangkut seksual bisa dibikin rileks.
25. Batasan. Sebaiknya tak ada batasan untuk berhubungan seks, mengingat ”miss V” Anda memungkinkan untuk menikmati beragam cara dan gaya.
26. Ketakutan. Mengapa mesti takut dengan tubuh sendiri? Katakanlah kepada pasangan, bagaimana memperlakukan Anda ketika berhubungan intim.
27. Bugil. Hendaklah berhubungan seks bukan kewajiban, tetapi rekreasi. Dengan demikian, Anda akan lebih terbuka dan siap.
28. Variatif. Anda berdua sama-sama ”pakar” di bidang seksual, sehingga masing-masing tahu bagaimana cara memuaskan dan membahagiakan pasangan.
29. Tertawa. Ya, tertawalah Anda tahu bahwa tertawa (alias rasa bahagia) adalah bagian paling penting dari seks dan bagaimana mendapatkan kebahagiaan.
30. Bahagia. Perasaan bahagia kedua belah pihak, menjadikan seks sehat dan menyenangkan.
Terlepas dari 30 hal di atas, jagalah kehidupan seks Anda agar tetap bergairah dan menyenangkan. Sebaiknya Anda berdua melakukan seks secara teratur, tapi jangan menjadi rutin. Hindari hal-hal yang membosankan. Buatlah eksperimen dan eksplorasi seks demi kebahagiaan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar