Minggu, 30 Desember 2012

Borolahraga Lari Menjadikan Anda Pria Perkasa

 
 Pria yang secara teratur melakukan olahraga ketahanan (endurance) cenderung memiliki produksi sperma yang lebih baik. Lari setiap pagi atau 3 kali seminggu sudah terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan kualitas sperma Anda.
Lari tanpa alas kaki juga akan lebih bagus lagi karena selain untuk kesehatan jantung, memperlancar peredaran darah juga sebagai refleksi alami terhadap syaraf-syaraf di tungkai kaki.

Hal itu dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan periset dari Spanyol. Mereka menguji 31 pria sehat yang secara rutin berolahraga 2-4 kali dalam seminggu. Ketika dibandingkan dengan pria yang jarang berolahraga, ternyata sperma pria-pria ini berenang lebih cepat.






Juga ternyata bisa mencegah dan mengobati disfungsi ereksi para pria.

Mengapa demikian? Diana Vaamonde, Ph.D, yang melakukan riset ini menjelaskan bahwa olahraga Lari  akan merangsang produksi hormon, seperti testosteron yang diperlukan untuk memiliki cairan mani dan sel sperma sehat.

Kendati demikian, olahraga sebaiknya dilakukan secara moderat. Olahraga terlalu berat dengan intensitas tinggi justru bisa menyebabkan penurunan kualitas sperma di usia 50 tahun. Olahraga yang terlalu esktrim disebutkan akan merangsang pengeluaran hormon stres seperti kortisol yang justru bisa mengganggu hormon seks pria.

Untuk menjaga jumlah sperma tetap tinggi, durasi olahraga yang disarankan adalah sekitar 3-5 jam setiap minggunya yang terbagi dalam beberapa kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar