Rabu, 30 April 2014

Lari Pagi Secara Rutin Bikin Semangat Selalu OK

Bangun pagi-pagi cuci muka lalu segera di jalan walau tanpa alas kaki, menjadi rutinitas saya sejak SMP sampai saat ini walau usia sudah menginjak 45 tahun. Rata-rata seminggu 3 kali kegiatan ini saya lakukan dan terus saya lakukan karena memang bisa membuat saya ketagihan.

Manfaat Lari Pagi Setiap Hari. Lari pagi merupakan olah raga yang sangat menyehatkan tubuh kita. Bukan hanya badan menjadi lebih sehat namun sistem pernafasan juga akan menjadi lebih besih karena udara yang kita hirup merupakan udara pagi yang masih bersih dan belum banyak mengandung polusi. Manfaat lari pagi setiap hari dapat meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan tulang, tetapi ada juga beberapa kekurangan yang ditimbulkan. 


Lari pagi setiap hari tanpa waktu pemulihan yang memadai akan membuat tubuh bekerja terlalu yang meningkatkan kemungkinan cedera, kecelakaan dan ketegangan otot. Dengan memiliki jadwal latihan lari pagi yang terencana maka akan didapatkan hasil maksimal dari dan mengurangi risiko yang terkait .

Manfaat Lari Pagi Setiap Hari


Jogging selama setidaknya satu jam per minggu dapat menambahkan beberapa tahun untuk masa hidup Anda. Sebuah penelitian baru-baru ini mempresentasikan data yang mengungkapkan lari pagi secara teratur dapat meningkatkan harapan hidup lima hingga enam tahun pada pria dan wanita . Spesialis jantung Dr Peter Schnohr dan rekan-rekannya menyimpulkan bahwa antara satu dan dua setengah jam seminggu lari pagi intens cukup ideal untuk umur panjang.

Diet sehat dan olahraga teratur merupakan komponen penting dalam manajemen berat badan yang efektif. Manfaat Lari pagi secara teratur yaitu dapat membantu membakar kalori yang nantinya membantu kita menurunkan berat badan. Orang yang memiliki berat badan berlebih serta resiko penyakit kardiovaskular mendapatkan keuntungan dari penurunan berat badan.

The American Diabetes Association menerbitkan sebuah studi pada tahun 2011 yang menyatakan penurunan berat badan dari 5 persen menjadi 10 persen dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat lari pagi meliputi pemeliharaan berat badan dan peningkatan fungsi jantung.
Tidak hanya lari pagi meningkatkan daya tahan, tetapi juga membantu Anda mempertahankan dan membangun ketebalan tulang Anda. Lari pagi juga memiliki dampak positif pada tulang belakang , pinggul dan otot di moderasi. Bagi orang dewasa, mereka akan mengalami masalah jantung jika melakukan lari pagi melebihi ambang batas yang ditentukan untuk itu batasi sesi lari pagi 30 menit sehari, tiga kali seminggu agar manfaat jogging bisa maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar