Selasa, 15 April 2014

MANFAAT GINSENG

Ginseng tanaman dari China ini mengandung sejuta manfaat. Ginseng telah digunakan sejak ratusan tahun lalau oleh para kaisar untuk menjaga kesehatan harian mereka. Menurut Pusat Nasional untuk Complimentary dan Pengobatan Alternatif (NCCAM) dari Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (Intsitutes Kesehatan Nasional), Manfaat dari tanaman ginseng antara lain :

Manfaat Akar Ginseng : mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina, memperbaiki kondisi mental dan gangguan kejiwaan, meningkatkan pengeluaran cairan tubuh dan mencegah diabetes, menguatkan sistem pencernaan, mencegah iritasi, meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung polisakarida merupakan zat yang membantu meningkatkan sistem imun. memperlancar peredaran darah pada sistem saraf dan membantu mengencerkan darah dan mengeluarkan racun, sedangkan daunnya dapat digunakan untuk olahan makanan.

Kandungan gizi ginseng : komponen aktif, antara lain ginsenosida, polisakarida, dan panaxans.Dalam hal penelitian ilmiah modern, ginseng dikenal menjadi adaptogen. Adaptogen adalah zat yang membantu tubuh untuk memulihkan diri untuk kesehatan dan bekerja tanpa efek samping bahkan jika dosis yang direkomendasikan secara luas terlampaui. Ginseng karena efek adaptogen yang banyak digunakan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan energi dan daya tahan, mengurangi fatique dan efek stres dan mencegah infeksi.


Berikut adalah segudang manfaat lain dan khasiat kesehatan ginseng:

1. Ginseng dapat membantu proses pencernaan dan meningkatkan selera makan. Ginseng juga merupakan obat diare yang ampuh.
2. Efektif mengobati asma dan gangguan pernapasan.
3. Bagus untuk merawat diabetes, rematik, dan bisul.
4. Dapat meminimalkan risiko terkena kanker.
5. Ginseng bisa mengurangi stres fisik dan mental serta membantu memulihkan stamina.
6. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
7. Mengurangi efek dari penyakit Crohn.
8. Efektif mengurangi kadar kolesterol jahat.
9. Memperlancar peredaran darah.

 ARTIKEL TERKAIT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar